Belajar Blog

Belajar Blog

Ku tulis apa yang ku mau

Blog Bahasa Indonesia bisa Google Adsense kabar gembira buat blogger Indonesia

Setelah membaca langsung penjelasan resmi dari blog Google Adsense, ternyata Google Adsense sekarang sudah support bahasa Indonesia, sehingga ke kuatiran para blogger indonesia untuk menampilkan iklan Google Adsense diblog bahasa indonesia tidak perlu kuatir lagi. setidaknya dulu pernah dikwatirkan untuk kena banned, sekarang tidak lagi. Read the rest of this entry »

Equilibrium SEO wordpress theme free download

Setelah lama gak ngeblog di belajar blog, kemarin iseng-iseng membuat mesin pencari  download ebook pdf, barangkali ke depan bisa mendongkrak perolehan Google Adsense. Sekarang mencoba membuat template wordpress, insyaallah gak bakalan kacau, dan SEO Friendly. Upps… mengapa bilang SEO Friendly? Terus apa alasannya? Saya sudah mengeditnya secermat mungkin,  valid html dan valid css, hanya satu kesalahan saja di valid HTML, silahkan cek saja. Read the rest of this entry »

Free broken link checker agar blog lebih sehat dan fit

Mungkin hampir sama dengan tubuh manusia, sewaktu-waktu blog perlu di check melalui free broken link checker agar lebih sehat dan fit, bedanya klu manusia perlu dibawa kedokter aja. Kenapa harus memeriksa link yang rusak? Atau alias link yang sudah mati? Nah, bagi blog yang memberikan ruang komentar dan apalagi ada kolom url nya, mungkin suatu ketika url yang member komentar sudah dead atau mati. Read the rest of this entry »

Isu terkini seputar Google Adsense 2011

Belakangan ini banyak keluhan dari beberapa Blogger Indonesia seputar Google Adsense di tahun 2011 akhir, di antaranya yang paling santer adalah sulitnya aplikasi untuk di terima, memangnya sewaktu aplikasi dikirim, mungkin akan menerima kata “selamat datang” tetapi hal tersebut akan di review kembali, dan hasilnya bisa diterima atau ditolak. Read the rest of this entry »

Meningkatkan trafik situs dan blog dengan gambar dalam posting

Gambar dalam posting, mungkin sebagian orang hanya berfikir bahwa itu dalam rangka mempercantik blog, atau sebagai informasi tambahan saja dengan bentuk visual. padahal, banyak keuntungan yang akan didapat termasuk dapat meningkatkan trafik bagi situs dan blog anda.

Ada beberapa keuntungan, jika kita menyertakan gambar dalam postingan. Pertama, bahwa kita akan mendapatkan backlink dari Google Image. Kedua, kita dapat memberikan informasi tambahan dalam bentuk gambar selain informasi teks. Ketiga, dapat menaikkan trafik, yaitu lalu lintas kunjungan melalui Google Search for Image. Read the rest of this entry »

Pencairan Google adsense berjalan lancar dan aman, santai saja

Sekitar 1 minggu lalu, pas mau lebaran. Saya mencairkan Google Adsense, hasil perolehan yang bulan juli, lumayan dapat sekitar $256 atau klu di kurs dengan rupiah 8.350 hasilnya sekitar 2 juta lebih dikit lah,,, lumayan buat tambahan lebaran. Read the rest of this entry »

Setahun sudah bersama belajar blog

Yah,,, setahun sudah usia blog ini, saya masih ingat ketika belajar blog di buat, diwaktu bulan puasa. Dengan isi posting yang bermodalkan apa yang ada dalam benak, sedikit pengetahuan dengan rasa optimis bahwa akan menjadi kenangan dari setiap curhat mengenai “ku tulis apa yang ku mau”. Read the rest of this entry »

Met Ulang tahun Go Learning, Semoga U senantiasa barokah

Lama sudah tidak posting, akhirnya blog ini bikin kangen juga. Akhir-akhir ini banyak permintaan tukar link, tapi belum sempat ku penuhi, terus terang bukannya mau sombong, sesame blogger pantang sombong, hanya waktu saja yang bikin nggak sempat. Read the rest of this entry »

Google Pagerank update Juni, 6 blog menjadi naik

Setelah lama gak ngeblog di akibatkan belakangan ini, sibuk sekali dengan kegiatan kampus, menjelang UAS, apalagi di tambah re-akreditasi prodiku, menjadi sangat sulit sekali untuk lihat blog, apalagi sampai posting atau menulis artikel.

Setelah iseng-iseng buka beberapa blog peliharaanku, eh ternyata Google Pagerank telah update, wah sebagian besar dari blogku naik semua, menjadi PR 1, 2, bahkan PR4, ternyata melihatnya ada kebanggaan tersendiri, karena Google telah menempatkan blogku dan memberikan peringkat yang pantas, hanya ada beberapa blog ku lainnya yang justru telah PR2 menjadi 0, saya sadar bahwa memang blog tuh sudah males untuk di urus. Read the rest of this entry »

Mendapatkan sitelinks dari Google

Site links google, merupakan satu posisi di pencarian search engine google dengan tampilan yang menarik, banyak situs-situs besar yang mendapatkan sitelinks tersebut. untuk mengetahui lebih details tentang sitelinks Google, anda bisa lihat di query Google. misalnya ketika anda mengetik facebook. maka terlihat tampilan yang lain di hasil pencarian, semacam ada beberapa link menu di bawahnya yang mengarah kebagian situs tersebut. biasanya situs2 perguruan tinggi, pemerintah, situs2 peringkat tinggi akan mendapatkan hadiah sitelinks Google. Read the rest of this entry »

Daftar isi

Top Rated